cara merawat rantai motor

Berikut Tips Merawat Rantai Sepeda Motor .Teradang kita tidak peduli terhadap bunyi-bunyi yang timbul pada rantai motor, padahal bunyi-bunyi tersebut bisa jadi awal bencana terhadap kerusakan, dan parahnya lagi bisa menyebabkan kerusakan pada komponen pendukung rantai lainnya seperti gear.




Rantai yang bunyi bisa menyebabkan laju motor kita tidak stabil, maka dari itu perawatan terhadap rantai motor sangatlah penting, selain sebagai pengerak roda, rantai juga berhubungan dengan komponen mesin lainnya.
Perawatannya


1. Memintalah bengkel setiap kali melakukan servis, paling tidak setiap 20.000 km.


2. menjaga rantai tetap kering (jangan terlalu kering) dan jangan memberikan pelumas secara berlebihan, pilihlah pelumas khusus untuk rantai kalau tidak ada, pelumas bekaspun tak masalah pemberian pelumas secara berkala.


3. periksa bunyi yang keluar dari perputaran rantai, jika ada bunyi berarti ada yang tak beres pada rantai atau komponen pendukung lainnya, segera perbaiki jika ada bunyi pada rantai tersebut…

Komentar

  1. How do I make money from playing games and earning
    These are หาเงินออนไลน์ the three most popular forms https://octcasino.com/ of gambling, and are explained in sol.edu.kg a herzamanindir.com/ very concise and concise manner. The most common forms of gambling are:

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara merawat cat pada motor

final drive/gardan mobil